Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi

Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Honorer Indonesia, Artikel Rekrutmen CPNS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi
link : Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi

Baca juga


Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi

BERITAPNS.COM--- Nasip Buruk Bagi Honorer yang sudah ber usia di atas 35 tahun tidak bisa lagi menjadi CPNS/PNS karena menurut pidahk Kemenpan-RB kedepannya tidak ada lagi Rekruitmen CPNS jalur Umum dan Khusus yang ber Usia 35 tahun ke atas.
Honorer Lanjut Usia 
Batasan usia 35 tahun menjadi syarat mutlak dalam rekrutmen CPNS. Ketentuan ini sudah lama berlaku terutama untuk rekrutmen jalur umum dan semakin diperkuat dengan lahirnya UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Penyuluh pertanian, bidan PTT, dan formasi jalur khusus lainnya tetap menggunaka‎n batasan maksimal 35 tahun. Ini sudah mutlak," tegas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Minggu (11/9).

Mengapa maksimal 35 tahun, menurut ‎Bima, karena di usia tersebut, CPNS-nya memiliki energi yang memadai untuk masa kerja cukup lama (58 tahun). Dia mencontohkan tenaga harian lepas tenaga buruh (THL-TB) Kementerian Pertanian ada 6.075 orang berusia di bawah 35 tahun. Itu sebabnya kuota yang disiapkan untuk THL-TB atau penyuluh pertanian sekira 7000-an formasi.

"Sebenarnya tenaga penyuluh pertanian ada 20 ribuan. Namun yang memenuhi persyaratan hanya 7000-an makanya formasi yang keluar segitu juga," terangnya.

Terkait bidan PTT berusia 35 tahun, Bima Haria mengatakan, kalau menurut ketentuan tidak boleh. Namun bisa tidaknya usia 35 tahun akan ditentukan dalam rapat terbatas dengan presiden.

Sumber: jpnn.com
Seharusnya Pemerintah juga harus memikirkan honorer yang usianya di atas 35 tahun karena mereka sudah lama mengabdi jadi Honorer dan Lebih siap untuk diangkat jadi CPNS. Pengabdian panjang mereka seharusnya mendapat perhatian dari negara bukan malah karena Usia mereka diatas 35 tahun ,mereka tidak bisa jadi PNS yang sudah mereka idam-idamkan selama ini..



Demikianlah Artikel Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi

Sekianlah artikel Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waduh Kasian, Bagi Honorer Usia di Atas 35 Tahun Sudah Mutlak Tidak Bisa Ikut CPNS Lagi dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/09/waduh-kasian-bagi-honorer-usia-di-atas.html