Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya

Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya
link : Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya

Baca juga


Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya

BERITAPNS.COM-PENDIDIKAN-Mengapa Sekolah saat ini  kebanyakan tidak menulis rangking siswa, padahal rangking masih menjadi tolak ukur keberhasilan Seorang anak bagi Wali Murid.

Sekolah tak mencantumkan ranking di dalam rapornya. Padahal menurut orangtua, ranking di rapor bermanfaat untuk mengetahui di level mana anaknya berada di antara teman-teman sekelasnya. Kalau tidak ada ranking, bagaimana kami para orang tua tahu prestasi anak?

Rapor tanpa ranking menunjukkan bahwa setiap anak itu istimewa.

Tiap anak dilahirkan dengan potensi kecerdasan masing-masing. Ranking yang kita kenal selama ini hanya berfungsi untuk menunjukkan kecerdasan anak secara akademis. 


Di luar kecerdasan akademis, anak juga harus cerdas secara spiritual, emosional, memiliki life skill, dan kemampuan bersosialisasi yang baik. Orangtua dapat mengetahui sejauh mana prestasi anak di kelas dengan cara menjalin komunikasi dan menggali informasi dari guru mengenai potensi kecerdasan apa yang dimiliki anak.

Sebenarnya tanpa ranking sekalipun, orang tua dapat melihat secara langsung prestasi anak di rapor melalui data kuantitatif dengan melihat nilai anak apakah sudah di atas KKM dan rata-rata kelas per pelajaran. Selain itu, juga bisa dilihat dari narasi yang menerangkan sikap dan cara kerja anak dalam pencapaian prestasi selama semester berjalan.

Sumber: sekolahdasar.net


Demikianlah Artikel Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya

Sekianlah artikel Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Alasan Kenapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswanya dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/12/ini-alasan-kenapa-sekolah-tak-cantumkan.html