Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi

Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaji dan Tunjangan Guru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi
link : Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi

Baca juga


Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi

BERITAPNS.COM--Kabar gembira Pencairan Dana Insentif Guru Honorer tinggal menunggu Regulasi, semoga segera dicairkan.

Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Honor Cianjur Bersatu (FHCB), mendatangi Kantor DPRD Cianjur untuk menuntut hak pengupahan yang lebih layak. Mayoritas tenaga pendidik tersebut hanya mengandalkan upah yang didapat dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan jumlah yang tidak seberapa.
Oleh karena itu, melalui audiensi Rabu 7 Desember 2016 siang, mereka mengharapkan adanya dana kesejahteraan yang dialokasikan dari dana APB. Ketua FHCB, Maghfur menuturkan, hingga saat guru honorer dibayar dengan besaran Rp 150–500 ribu melalui dana BOS yang bahkan hanya diperoleh setiap tiga bulan sekali.
”Padahal kami telah mengajar belasan tahun sebagai tenaga honorer. Setidaknya, kami dihargai dan diakui dengan upah yang sebanding, misalnya dengan dana kadedeuh,” ujar Maghfur.
Bukan tanpa alasan, 2.933 guru honorer merasa berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) dalam bidang pendidikan. berdasarkan data yang disebutkan, IPM Cianjur berada pada besaran 62, tertinggal dibandingkan sejumlah kabupaten lain.
Maghfud pun menegaskan, keberadaan guru honorer pada akhirnya harus diakui turut membantu memperbaiki IPM dalam bidang pendidikan. Ia menggambarkan peranan guru honorer pada dunia pendidikan Cianjur melalui kontribusi mengajar di lebih dari seribu sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA.
Dari audiensi tersebut diperoleh kesepakatan agar sejumlah dinas terkait dapat mencari formula yang tepat untuk mendistribusikan anggaran. Pemda pun perlu memiliki racikan tepat untuk menjadi paying hukum dalam pemberian insentif.
Sejauh ini, menurut DPKAD dana APBD 2017 sudah berada di pemerintah provinsi Jawa Barat, dan pemda hanya tinggal menunggu penetapan. Berdasarkan kesepakatan dan harapan bersama, terbitnya regulasi terkait insentif akan menjadi dasar pencairan dana kepada lebih dari tiga ribu pegawai honorer di Cianjur 2017 mendatang.

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/


Demikianlah Artikel Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi

Sekianlah artikel Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pencairan Dana Insentif Guru Honorer Tunggu Regulasi dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/12/pencairan-dana-insentif-guru-honorer.html