Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko

Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, Artikel Pendidikan, Artikel Prestasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko
link : Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko

Baca juga


Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko


Perwakilan Indonesia di Meksiko untuk ajang Student Energy Summit - Sebuah kebanggaan jika ada anak Indonesia bisa berprestasi hingga ketingkat internasional, Muhammad Irsan Agustian salah satu mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang mampu mewakili Indonesia di ajang Student Energy Summit di Merida, Meksiko. Butuh usaha keras sehingga akhirnya bisa berangkat kesana, ceritanya tentang perjuangannya sehingga dia bisa berangkat ke Meksiko.

Ada beberapa tes yang harus Irsan lalui ketika di tahapan seleksi, mulai dari menjadi bagian dari sembilan besar dari seluruh peserta di dunia yang berjumlah 400 orang.

Irsan menjelaskan tentang skema perlombaan tersebut, lombanya sederhana hanya upload foto atau video berdurasi sekitar 10 detik menggunakan tema yang sudah ditentukan yaitu Renewable energy dan harus diimplementasikan di kampus.

Setelah lolos dan masuk ke sembilan besar, tantangan selanjutnya adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya vote dari foto atau video yang sudah ditampilkan. Dan berkat kegigihannya Irsan berhasil mengumpulkan ratusan vote.

Dalam lomba itu, Electric vehicle adalah tema yang dibawakan oleh Irsan dimana didalamnya berisi tentang bus listrik, mobil listrik nasional (molina), dan motor listrik yang ada di kampus ITS. Selain dengan tujuan memenangkan lomba tujuan lain dari Irsan mengambil tema tersebut adalah untuk mempromosikan hasil karya anak bangsa terutama mahasiswa ITS yang juga tidak kalah dengan hasil dari anak-anak luar negeri.

Baca juga Tempat Pelelangan Ikan Hiu Martil di Lombok NTB didatangi tamu dari Singapura

"Ada sekira 700 mahasiswa dari seluruh dunia yang akan membahas energi secara keseluruhan, baik energi konvensional maupun terbaharukan. Pembahasannya dilakukan melalui diskusi, seminar, dan juga studi kasus" katanya, dikutip dari Okezone.com.

Berdasarkan pengalaman yang dibawa pulang dari Meksiko Irsan mengatakan kepada para mahasiswa lain untuk terus menambah pergaulan dengan orang-orang luar kampus.

Dia juga menambahkan bahwa banyak kesempatan dan peluang yang bisa didapat, tinggal bagaimana dari orang tersebut dapat mengambil kesempatan dan peluang itu dengan tetap melakukan manajemen waktu yang baik.


Demikianlah Artikel Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko

Sekianlah artikel Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Irsan Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Student Energy Summit di Merida, Meksiko dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2017/01/irsan-mahasiswa-its-wakili-indonesia-di.html