Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal

Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asn, Artikel kabupaten pekalongan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal
link : Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal

Baca juga


Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal

Untuk menjaga kesetabilan harga beras dan menghindari permainan tengkulak yang cenderung merugikan petani, Pemerintah Kabupaten Pekalongan meluncurkan program Aparatur Sipil Negara (ASN) Membeli Beras Petani.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan dengan program ini pihaknya mewajibkan seluruh PNS untuk membeli beras asli dari petani Kota Santri tersebut.

Pembelian dimulai dari Bupati, kemudian Wakil Bupati Arini Harimurti, dan diikuti oleh ASN lain. Bupati mengatakan beras hasil petani tersebut harus dibeli oleh pegawai negeri sipil (PNS) setiap bulan. Menurutnya, setidaknya ada 10.000 PNS, anggota kepolisian, dan tentara di Kabupaten Pekalongan.

“Pokoknya PNS wajib beli. Ini demi mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia, kita mulai dari daerah kita sendiri. Saya, Bu Wabup dan Pak Dandim juga sudah beli, masing-masing 10 kantong,’’katanya, dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Selasa (4/4).

Bupati juga meminta kepada seluruh kepala OPD untuk menyosialisasikan pembelian beras tersebut. Menurutnya, itu merupakan upaya Pemkab untuk menstimulasi ekonomi dari sektor pertanian. Terlebih kualitas beras lokal sudah baik sehingga layak untuk dibeli.

Setelah program itu diluncurkan, diharapkan semakin dapat menyejahterakan para petani, meminimalkan mata rantai tengkulak, dan surplus beras Kabupaten Pekalongan semakin meningkat.kabar24


Demikianlah Artikel Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal

Sekianlah artikel Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Pekalongan Wajibkan PNS Beli Beras Lokal dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2017/04/pemkab-pekalongan-wajibkan-pns-beli.html