Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair

Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TPG 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair
link : Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair

Baca juga


Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair

BERITAPNS.COM-- Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan 4 untuk para guru PNS sudah cair untuk beberapa daerah. Sudahkah daerah anda mencairkan TPG Triwulan 4?,, silahkan berikan informasi lewat kolom komentar kami.


Berikut ini informasi daerah yang sudah mencairkan dana TPG Triwulan IV 2016.

Tunjangan Profesi Guru (TPG) PNS triwulan keempat 2016 kembali dicairkan. Jumlahnya sebanyak Rp 36,5 miliar.
"Kemarin sudah dicairkan ke rekening empat bank. Sudah tuntas semua. Kecuali yang meninggal, pensiun atau cuti. Misalkan karena sakit atau menjalankan ibadah ke tanah suci" papar Jianto, Kasi Fungdik Dindik Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (21/12/2016).
Jumlah guru PNS yang memperoleh TPG sebanyak 3487 orang. Terbanyak penerimanya adalah guru SD. Sebab lembaga SDN sangat banyak.
Rinciannya, sebanyak 1446 orang merupakan SD. Kemudian 928 guru SMP, 430 guru SMA dan 512 guru SMK. Sedang guru SLB ada 39 orang dan pengawas sekolah ada 39 orang.
Mereka yang mendapat TPG harusnya mengajar 24 jam, linier pendidikannya dan ada SK. "Harus ada SK dapodiknya," katanya. Menurut Jianto, rata-rata penyaluran TPG per triwulan di kisaran Rp 35 miliar sampai Rp 36 miliar.
Anggaran TPG dari APBN yang kemudian dilewatkan APBD. Ini merupakan pencairan terakhir bagi guru SMA-SMK lewat Pemkot Malang. Sebab per 1 Januari 2017, SMA-SMK dikelola oleh Pemprov Jatim.
Tentang TPG tahun depan, menurut Jianto masih tetap ada karena belum ada regulasi baru mengenai itu. Sehingga tetap menjalankan UU guru dan dosen 2005.
"Memang sempat beredar informasi seperti itu. Tapi selama tidak ada perubahan dasar hukumnya ya tetap," kata dia.
Sumber: Suryamalang.Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair

Sekianlah artikel Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Caiiirr, Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah Ini Sudah Cair dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/12/caiiirr-tunjangan-profesi-guru-pns.html