Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum

Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji asn, Artikel penyuluh hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum
link : Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum

Baca juga


Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum

Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional  Penyuluh Hukum. Mereka bakal mendapatkan tunjangan jabatan fungsional yang sesuai beban kerja dan tanggung jawab pekerjaannya. 

Ketentuan pemberian tunjangan ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum. Presiden Joko Widodo telah menandatanganinya 16 Maret 2017.

Dalam Perpres disebutkan, PNS penyuluh hukum diberikan tunjangan setiap bulan. Besarnya tunjangan tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.

Menurut Perpres ini, pemberian tunjangan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Bagi PNS yang bekerja di pemerintah daerah, anggaran dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pemberian tunjangan dihentikan apabila PNS itu diangkat dalam jabatan struktural atau jabatan fungsional lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” begitu bunyi Pasal 5 Perpres ini seperti dikutip di laman Setgab.go.id, Kamis 30 Maret 2017.

Adapun tata cara pembayaran dan penghentian pembayaran tunjangan penyuluh hukum, menurut Perpres ini, dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada saat diundangkan,” bunyi Pasal 7 Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2017. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly telah mengundangkan peraturan itu pada 20 Maret lalu.*metrotvnews


Demikianlah Artikel Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum

Sekianlah artikel Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jumlah Tunjangan yang Diterima PNS Penyuluh Hukum dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2017/03/jumlah-tunjangan-yang-diterima-pns.html