Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016

Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016 - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sertifikasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016
link : Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016

Baca juga


Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016

BERITAPNS.COM--- Berikut cara bagi anda Bapak/Ibu Guru yang mau tau  apakah nama Bapak/ibu Guru sudah masuk sebagai peserta Sertifikasi atau tidak?

Cara Cek Nama-Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru Program PLPG 2016.
cara cek nama Peserta PLPG

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini. Jadi guru tidak perlu mendaftar. Menurutnya guru-guru dengan usia yang lebih senior akan didahulukan jadwal sertifikasinya.


Total guru dalam jabatan yang belum disertifikasi mencapai 540 ribu orang lebih. Karena anggaran terbatas, tahun ini kuota sertifikasi guru dalam bentuk pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) hanya 120 ribu orang. Pemerintah memutuskan untuk kembali mendanai biaya sertifikasi.

"Sasarannya adalah guru dalam jabatan (guru yang
sudah mengajar, red) pada 2006 sampai 2015," kata Pranata yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (02/09/2016).

Sementara itu, pengamat pendidikan Indra Charismiadji mengatakan Kemendikbud seharusnya tidak membuka akses sertifikasi

untuk semua guru tanpa ada seleksi. Menurutnya guru yang tidak memiliki kemauan belajar, percuma diikutkan dalam sertifikasi.

"Perlu ada seleksi di awal, guru itu ada kemauan untuk belajar atau tidak," kata Indra.

Menurutnya, pelatih di program sertifikasi itu harus benar-benar memiliki kemampuan kependidikan yang bagus. Sehingga proses sertifikasi atau PLPG tidak sekedar ceramah. Kemendikbud harus menata ulang tujuan sertifikasi guru. Sertifikasi seharusnya membuat guru supaya lebih professional.
Beritapns.com Kini telah hadir di Applikasi android, Silahkan Download Aplikasinya melalui Playstore dengan klik Link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wBERITAPNSCOM

Berikut cara mengecek Nama Guru peserta Sertifikasi melalui PLPG 2016

Perlu diketahui, Kemendikbud menyediakan halaman sebagai sarana informasi terkait penetapan calon peserta sertifikasi guru tahun 2016. Nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi dapat dilihat di halaman http://sergur.kemdiknas.go.id. Pelaksanaan sertifikasi guru dalam bentuk PLPG diselenggarakan di kampus lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) yang ditunjuk pemerintah.
(Sumber: sekolahdasar.net)

Demikian informasi mengenai cara para Guru untuk mengetahui bahwa Namanya sudah masuk sebagai peserta Sertifikasi PLPG.


Demikianlah Artikel Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016

Sekianlah artikel Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cek Sekarang!!, Berikut Cara mengecek Nama Guru Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2016 dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/09/cek-sekarang-berikut-cara-mengecek-nama.html