Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi

Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Guru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi
link : Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi

Baca juga


Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi

BERITAPNS.COM-- Sungguh ironis memang nasip guru di Indonesia sekarnag ini, sudah di gaji sering telat,, eh malah sering dipolisikan oleh orang tua siswa  lagi..
Mendikbud perihatin pada kondisi guru sekarang
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,Muhadjir Effendy, berkomentar soal banyaknya kasus perselisihan antara murid dengan guru yang berakhir ke ranah hukum.

Bagi Muhadjir, kondisi itu menunjukkan bahwa pendidikan karakter sangat dibutuhkan oleh murid.
Dengan pendidikan karakter yang akan dikemas melalui program kokurikuler, Muhadjir berharap bisa mencetak murid yang tangguh dan tidak gampah menyalahkan.
"Sekarang dicubit aja protes, lapor polisi," ujar Muhadjir dalam sambutannya saat membuka Pekan Budaya Indonesia 2016 di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (2/9/2016).
"Kalau guru sering dilaporkan, lama-lama tidak ada yang mau mengajar. Wes (sudah) gajinya telat, masih dilaporkan," kata dia.
Meski begitu, Muhadjir berharap semua guru mengajar dengan sungguh-sungguh. Guru juga diminta meninggalkan kebiasaan lama dalam melakukan proses belajar mengajar, supaya aktivitas tersebut tidak membosankan bagi murid.
"Kalau gurunya ngajar seenaknya, maka dia sebetulnya sudah menanam dosa kepada bangsa ini. Guru mengajarnya harus benar, mengajarnya harus penuh tanggung jawab," ucapnya.
Menurut dia, jika guru sudah mengajar dengan penuh tanggung jawab, keberadaan kurikulum sudah tidak berpengaruh. Apalagi guru yang mengajar merupakan guru yang pintar dan terus berusaha untuk meningkatkan kepintarannya.
"Saya yakin, apapun kurikulumnya asalkan gurunya hebat tidak ada masalah. Yang penting gurunya harus pintar, harus hebat, apapun kurikulumnya," tutur Muhadjir.
Saat ini, persoalan yang belum terpecahkan di dunia pendidikan adalah soal kesenjangan. Namun persoalan tersebut sudah dijawab dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Sayang, pendistribusian KIP belum sepenuhnya maksimal. Banyak penerima KIP yang belum mendapatkan kartu tersebut.
Sumber: kompas.com
Semoga saja informasi ini membuka mata hati kita bahwa kenyataan pahit yang diberikan kepada guru akan berimbas juga pada kemajuan pendidikan di negara kita ini.


Demikianlah Artikel Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi

Sekianlah artikel Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendikbud: Sudah Gaji Guru Telat, Masih Dilaporkan Oleh Orang Tua Siswa ke Polisi Lagi dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/09/mendikbud-sudah-gaji-guru-telat-masih.html