Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya

Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaji PNS 2017, Artikel PNS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya
link : Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya

Baca juga


Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya

BERITAPNS.COM- Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtea buat kita semua,

Gaji PNS tahun 2017 tidak naik, Namun jangan berkecil hati karena ada dampak positifnya!!,
Gambar ilustrasi 

Pemerintah kembali meniadakan kenaikan gaji bagi para pegawai negeri sipil (PNS) untuk tahun depan. Sebagai penggantinya, aparatur sipil tersebut akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) seperti kebijakan tahun ini.
Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengungkapkan pemerintah mempunyai alasan memberikan PNS THR lagi di 2017. Salah satunya, mengurangi beban pembayaran gaji para purna PNS atau pensiunan setiap bulan yang cukup menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Pemberian THR untuk menghemat beban (pembayaran gaji) pensiun ke depan. Sebab, kita kan tidak cuma mempertimbangkan jangka pendek saja," ujarnya saat berbincang denganLiputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (6/9/2016).
Askolani menjelaskan, jika dihitung, tidak ada perbedaan yang signifikan antara kenaikan gaji pokok (gapok) setiap bulan dan THR ketika PNS menerima total pendapatan (take home pay).
"Bedanya THR diterima sekali untuk jatah setahun, sementara gapok dapatnya per bulan. Dari jumlah take home pay, misalnya THR menerima 100, tapi kalau gapok terimanya 10, 10 dan seterusnya, sehingga total akumulasi tidak jauh beda," jelasnya.
Namun dampak dari skema penggajian THR dan kenaikan gaji berbeda. Penyesuaian gaji setiap tahun, kata Askolani, dapat menimbulkan risiko unfunded atau kekurangan dana Tunjangan Hari Tua (THT) ke Taspen.
"Suka timbul unfunded atau kekurangan dana pensiun PNS di Taspen dan itu jumlahnya signifikan," ujarnya.
Ke depan, pemerintah akan mengkombinasikan antara kenaikan gapok dan THR untuk jangka waktu tertentu. "Jadi tidak harus kenaikan gapok terus atau THR terus. Kadang-kadang penyesuaian gaji, kadang THR. Nanti kita kaji," ujar Askolani.
Sumber; liputan6.com
Demikian informasi mengenai tidak naiknya Gaji PNS pada tahun 2017 namun ada dampak positifnya bagi Negara!!!




Demikianlah Artikel Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya

Sekianlah artikel Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahun 2017 Gaji PNS Tidak Naik, Namun Berikut Dampak Positifnya dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2016/09/tahun-2017-gaji-pns-tidak-naik-namun.html