PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah

PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah - Hallo sahabat Berita Seputar Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asn, Artikel Jawa Barat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah
link : PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah

Baca juga


PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah

Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kini lebih mudah melaksanakan ibadah umrah. Mereka tak perlu lagi merogoh kocek sendiri untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah. Kemudahan itu diperoleh setelah Pemprov Jabar melalui Koperasi Praja Sejahtera melakukan penandatanganan kerja sama dengan Bank BJB Syariah dan PT Air Mark Indo Wisata, di Kantor Bank BJB Syariah, Bandung, Jumat (24/3).

Ketua Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jabar Iwa Karniwa mengatakan, kerja sama dengan dua lembaga tersebut akan memudahkan para PNS di Jawa Barat melaksanakan ibadah umrah. Mereka yang telah mendaftar bisa mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB Syariah.

"Kini para PNS bisa lebih mudah dan cepat untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka tak harus lagi menunggu bertahun-tahun dan menabung gaji mereka untuk pergi ke Tanah Suci. Kalau sekarang daftar, bisa segera berangkat karena ada cicilan ringan dari Bank BJB Syariah," ujar Iwa,  usai penandatangan kerja sama, di Kantor Bank BJB Syariah, Bandung, Jumat (24/3).

Menurut Iwa, yang juga menjabat Sekda Jabar tersebut, kemudahan tersebut merupakan program Pemprov Jabar untuk memfasilitasi para PNS dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dengan adanya program umrah mudah tersebut, kata Iwa, para PNS bisa menginvestasikan gajinya untuk kepentingan lain seperti membiayai pendidikan atau membangun rumah yang layak.

"Kerja sama ini juga sangat menguntungkan bagi semua pihak. Bagi BJB Syariah dan lembaga umrah pun mereka tidak kesulitan mencari debitur karena para PNS yang akan berangkat umroh otomatis akan menjadi debitur Bank BJB Syariah, yang juga bank milik Pemprov Jabar tersebut," tutur Iwa.

Oleh karena itu, Iwa mengharapkan, PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa mengakses pembiayaan umrah murah tersebut. Sebab, selain akan memperoleh harga umrah yang wajar, para PNS pun dijamin akan memperoleh fasilitas yang memuaskan selama melaksanakan ibadah umrah. 

Sementara itu, Direktur Operasi Bank BJB Syariah, Hamara Adam mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya menjembatani pembiayaan umrah bagi PNS dan PT Air Mark Indo Wisata.

"Penyimpanan dana di sini sangat aman, di samping itu BJB Syariah pun tidak susah mencari debitur karena pasarnya PNS," ujar Hamara.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT Air Mark Indo Wisata Bambang Sutrisno mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi PNS di Jawa Barat yang ingin berangkat umrah.

"Kami mengharapkan kerja sama ini bisa meningkatkan nilai ibadah bagi semua,” ujar Bambang.*gatra


Demikianlah Artikel PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah

Sekianlah artikel PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PNS Jabar Kini Lebih Mudah Berangkat Umrah dengan alamat link https://portalberitatv.blogspot.com/2017/03/pns-jabar-kini-lebih-mudah-berangkat.html